Read our terms below to learn more about your rights and responsibilities as a DigiVerse user.
Effective form 1 Dec 2024
Last updated 1 Dec 2024
Introduction
"myDigiLearn" platform corporate learning berbasis website atau aplikasi seluler yang dapat digunakan untuk berbagi dan belajar tentang berbagai topik dan keterampilan, khususnya di industri digital yang dapat memberikan improvement kepada efektifitas dalam people development. myDigiLearn dikelola oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (“"Kami"”), yaitu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi yang dibentuk dan didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia, dalam hal ini selaku pemilik platform myDigiLearn ("Platform"). "myDigiLearn" platform corporate learning berbasis website atau aplikasi seluler yang dapat digunakan untuk berbagi dan belajar tentang berbagai topik dan keterampilan, khususnya di industri digital yang dapat memberikan improvement kepada efektifitas dalam people development. myDigiLearn dikelola oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ("Kami"), yaitu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi yang dibentuk dan didirikan berdasarkan hukum Republik Indonesia, dalam hal ini selaku pemilik platform myDigiLearn ("Platform").
Syarat Ketentuan dan Kebijakan Privasi ini merupakan kesepakatan dan perjanjian antara Pengguna dan/atau Pelanggan ("Anda") dan Kami. Kami menyadari bahwa menyadari bahwa informasi Anda bersifat rahasia dan pribadi, oleh karena itu Kami berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data Anda sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
I. DEFINISI
a.
Akun adalah syarat dan hal yang diperlukan untuk mengakses myDigiLearn, termasuk namun tidak terbatas pada email dan password Anda.
b.
Data Pribadi adalah data tentang orang perseorangan yang terindentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikonbinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau nonelektronik.
c.
Layanan adalah fitur-fitur pada Platform termasuk program pembelajaran dan pelatihan yang tersedia pada Platform dan diakses oleh Anda.
d.
Data Pribadi adalah data tentang orang perseorangan yang terindentifikasi atau dapat diidentifikasi secara tersendiri atau dikonbinasi dengan informasi lainnya baik secara langsung maupun tidak langsung melalui sistem elektronik atau nonelektronik.
e.
Force Majeure adalah kejadian di luar kewenangan atau kontrol Kami, termasuk namun tidak terbatas pada bencana alam, gangguan listrik, gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, dan lain-lain, baik yang dinyatakan maupun yang tidak, yang menyebabkan Kami tidak dapat melaksanakan atau memfasilitasi seluruh maupun sebagian Layanan.
II. SYARAT KETENTUANUntuk menjaga keamanan Platform dan layanan Kami kepada Anda, Kami membutuhkan ketentuan/aturan yang berlaku untuk semua aktivitas pada Platform.
1. Akun
a.
Untuk membuat/mendaftarkan Akun, Anda perlu untuk memberikan beberapa informasi yang termasuk dalam data pribadi Anda sesuai ketentuan pada Kebijakan Privasi. Oleh karena hal itu, Anda setuju untuk memberikan informasi secara benar, jelas, akurat, lengkap, dan terkini pada Platform.
b.
Setelah mengajukan pembuatan Akun, Anda wajib untuk melakukan verifikasi Akun melalui tautan yang Kami sampaikan melalui email yang telah Anda daftarkan pada saat membuat Akun. Setelah hal tersebut dilakukan, maka Akun Anda akan aktif dan Anda dapat mengakses dan menggunakan Platform.
c.
Anda bertanggung jawab atas semua aktivitas yang Anda lakukan pada Akun Anda, termasuk dengan menjaga kerahasiaan data-data terkait Akun, termasuk namun tidak terbatas pada akses perangkat, password, maupun kode verifikasi. Jika terdapat sesuatu yang janggal, beri tahu Kami dengan menghubungi melalui fitur “Helpdesk” atau “Contact Us”.
d.
Anda harus berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan tidak berada di bawah perwalian atau pengampunan, yang berarti Anda secara hukum memiliki kapasitas dan berhak untuk mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan ini. Apabila Anda tidak memenuhi ketentuan ini, namun tetap mengakses dan menggunakan Platform, Anda menyatakan dan menjamin bahwa tindakan Anda telah disetujui oleh orang tua, wali, atau pengampu.
e.
Kami berhak untuk menangguhkan atau menghentikan layanan Platform apabila Kami mengetahui atau memiliki bukti yang cukup bahwa Anda telah mengalihkan atau membiarkan Akun untuk dapat diakses atau digunakan oleh pihak lain.
2. Akses Terhadap Layanan
a.
Kami berhak untuk menampilkan, mengubah, menghapus, menghilangkan, atau menambahkan segala Layanan yang tersedia pada Platform sesuai dengan kebutuhan.
b.
Kami selalu berusaha untuk memberikan Layanan Platform secara kontinu. Meskipun gangguan pada aplikasi dan/atau situs dari Platform, termasuk Layanan di dalamnya, dapat terjadi sewaktu-waktu akibat faktor di luar kendali Kami.
c.
Dalam penggunaan Layanan Kami, diperlukan koneksi internet. Semua biaya yang muncul akibat penggunaan Layanan pada Platform menjadi tanggung jawab Anda sepenuhnya.
3. Aturan tentang Konten dan Perilaku
a.
Anda hanya dapat menggunakan Platform untuk tujuan yang baik dan sah. Anda bertanggung jawab atas semua konten yang Anda unggah pada Platform. Selain itu, Anda menyatakan dan menjamin bahwa konten yang Anda unggah sejalan dengan ketentuan hukum, tidak melanggar kekayaan intelektual, privasi, atau hak-hak lain milik pihak lain.
b.
Pada saat mengunggah konten, Anda dapat mengatur pihak yang dapat mengakses konten-konten Anda, dengan memilih salah satu dari 4 (empat) mode ini, yaitu Public, Corporate Only, Protected, atau Private. Apabila Anda memilih untuk menggunakan mode Public, maka Anda menyadari bahwa Anda memberikan akses atas konten-konten Anda kepada seluruh pihak yang mengakses dan/atau menggunakan Platform.
c.
Selain mengunggah konten, Anda juga dapat mengunduh konten-konten yang ada pada Platform. Namun, Anda dilarang untuk menyebarluaskan konten maupun akses kepada konten Kami atau pengguna lain yang berlabel “Corporate Only”, “Protected”, dan/atau “Private”.
d.
Kami berhak untuk menonaktifkan atau menutup akses Anda terhadap Platform, apabila Kami menemukan pelanggaran, pelanggaran berulang, atau pelanggaran berat yang Anda lakukan terhadap Syarat dan Ketentuan ini atau ketentuan hukum yang berlaku.
4. Kekayaan Intelektual
a.
Kekayaan intelektual yang melekat pada konten yang Anda unggah, merupakan hak dan milik Anda. Adapun, kekayaan intelektual Platform, yang terdiri dari program komputer untuk mengembangkan dan menjalankan Platform, termasuk sistem perangkat lunak dan/atau perangkat keras, jaringan, serta data layanan dan fitur yang ada dalam Platform maupun yang akan datang, mencakup namun tidak terbatas pada situs web, aplikasi, dan konten yang dibuat oleh pembuat konten Kami, serta merek myDigiLearn, adalah milik Kami yang diperoleh dengan cara yang sah dan tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
b.
Ketika Anda mendaftar Akun, Anda otomatis mendapatkan izin/lisensi dari Kami untuk menggunakan Platform ini. Secara umum, izin/lisensi yang diberikan kepada Anda adalah izin/lisensi akses untuk menggunakan, kecuali bila Kami harus menonaktifkan Akun Anda atau konten karena alasan hukum atau kebijakan lain maupun satu dan lain hal.
c.
Adanya pemberian izin/lisensi penggunaan Platform sebagaimana pada poin 4.b di atas, bukan merupakan bentuk pengalihan, baik secara langsung maupun tidak langsung, kepada Anda atau pihak lain atas hak kekayaan intelektual Platform yang Kami miliki. Dengan ini Anda memahami dan menyetujui bahwa Anda tidak akan mengubah atau memodifikasi, membongkar, melanggar keamanan, memperbanyak, mentransfer atau menjual kembali, dan/atau melakukan kegiatan eksploitasi lain terhadap kekayaan intelektual Platform. Tindakan teknologi otomatis atau manual tanpa adanya izin dari Kami, begitu pula dengan mengeksploitasi bagian manapun atas Platform Kami untuk kepentingan komersial yang tidak ada kaitannya dengan Kami. Tidak ada pihak manapun yang dapat mengklaim hak atas kepemilikan atau kepenggunaan apapun atas kekayaan intelektual Platform.
d.
Jika Anda mencetak, menyalin, atau mengunduh bagian manapun dari Platform Kami dengan cara yang melanggar Syarat dan Ketentuan ini, hak Anda untuk menggunakan Platform akan segera diberhentikan oleh Kami. Kami berhak untuk meminta Anda harus, berdasarkan keputusan Kami, mengembalikan atau memusnahkan salinan dari materi yang telah Anda buat.
5. Batasan Tanggung Jawab
a.
Dalam hal berdasarkan proses pembuktian diketahui bahwa terdapat pelanggaran yang Anda lakukan atas Syarat Ketentuan ini, maka Anda bertanggung jawab atas semua gugatan yang diajukan dan bersedia diberikan sanksi dengan ketentuan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.
b.
Sejauh diizinkan oleh hukum yang berlaku, Kami tidak bertanggung jawab, dan Anda tidak menuntut Kami bertanggung jawab, atas segala kerusakan atau kerugian, termasuk namun tidak terbatas pada hilangnya uang, reputasi, keuntungan, atau kerugian tak berwujud lainnya, yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari pelanggaran Anda lakukan terhadap Syarat Ketentuan ini dan hal-hal yang termasuk:
Penggunaan atau ketidakmampuan Anda dalam menggunakan layanan yang terdapat pada Platform;
Kelalaian dan kerugian yang ditimbulkan oleh masing-masing pengguna Platform, termasuk yang disebabkan oleh ketidaksesuaian data/informasi yang Anda masukkan;
Pelanggaran kekayaan intelektual yang Anda lakukan terhadap kekayaan intelektual milik pihak lain;
Perselisihan antar pengguna Platform;
Pencemaran nama baik pihak lain;
Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya, seperti bot, script, automotion tool, hacking tool, yang diperoleh dan berasal dari media dan/atau perangkat Anda saat mengakses ke Platform;
Adanya tindakan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada Akun Anda yang disebabkan oleh kelalaian Anda;
Adanya Force Majeure yang menyebabkan layanan tidak dapat Anda gunakan;
Kegiatan pengumpulan, pengolahan, dan/atau pengungkapan data yang dilarang dan dilakukan di luar sistem elektronik Platform.
c.
Platform termasuk fitur dan tampilan didalamnya yang Kami sediakan adalah sebagaimana adanya dan Kami tidak menyatakan atau menjamin bahwa hal tersebut dapat memenuhi kebutuhan atau ekspektasi Anda atas Platform. Namun, kami akan berusaha untuk selalu menyediakan pelayanan terbaik. Anda dapat memberikan umpan balik mengenai perbaikan atau peningkatan Platform atau layanan Kami melalui fitur "Helpdesk" atau "Contact Us".
d.
Menggunakan Platform dengan tujuan untuk melukai, menyiksa, merendahkan, mencemarkan nama baik, menyebabkan fitnah, mengintimidasi, atau mengganggu individu/entitas lain, menyampaikan komentar yang mencakup elemen merendahkan berdasarkan SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), atau melakukan tindakan apapun yang melanggar privasi atau dianggap sebagai konten cabul, menghina, penuh kebencian, tidak senonoh, tidak pantas, tidak dapat diterima, diskriminatif, atau merusak.
Mengakses hak-hak pihak lain termasuk Kekayaan Intelektual seperti yang tertera pada poin 4;
Mengakses kode komputer otomatis, proses, program, robot, net crawler, spider, pemrosesan manual, kode komputer, proses, program, atau sistem secara scraping alternatif yang tidak berwenang Kami;
Mengirimkan konten, mengirim virus, spam program, ataupun tata teknik lainnya yang pada Platform sehingga menghambat proses layanan Platform.
e.
Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan akun Anda dan segala sistem atau sistem elektronik Platform yang digunakan. Anda bertanggung jawab terhadap semua aktivitas yang terjadi melalui akun Anda.
6. Ketentuan Hukum Lain-lain
a.
Syarat Ketentuan ini, beserta Akun yang terdaftar dan digunakan, diatur berdasarkan dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Indonesia.
b.
Dengan menggunakan Platform, Anda menerima tanggung jawab penuh bahwa penggunaan atau akses Anda pada Platform tidak melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku.
III. KEBIJAKAN PRIVASIKami menggunakan data Anda untuk melakukan hal-hal seperti menyediakan layanan Platform untuk Anda, berkomunikasi dengan Anda, memecahkan masalah, melindungi dari penipuan dan penyalahgunaan, meningkatkan mutu dan memperbarui layanan Platform, menganalisis cara orang menggunakan layanan Kami, dan kegiatan lain sebagaimana disyaratkan oleh hukum atau diperlukan untuk keamanan serta integritas.
1. Pemerolehan dan Pengumpulan Data Pribadi
a.
Perolehan dan pengumpulan data pribadi yang dilakukan oleh myDigilearn dibatasi pada informasi yang relevan dan sesuai dengan tujuannya, yang meliputi:
i.
Data Pribadi yang diberikan oleh Pengguna secara umum untuk mengakses Platform dan menggunakan layanan, yaitu:
Nama;
Email; dan
Password log-in Platform.
ii.
Data yang diperoleh secara otomatis selama Anda menggunakan Platform dan layanan Kami, yaitu berupa Informasi Lokasi yang diperoleh melalui perangkat yang Anda gunakan.
iii.
Data yang diperoleh saat Anda memilih untuk mengakses Platform dengan menggunakan fitur registrasi atau log-in dengan menggunakan NIK dan password SSO Telkom Group maupun akun yang terdaftar pada platform pihak ketiga yaitu Google LinkedIn dan Apple ID. Kami mengumpulkan detail Data Pribadi yang melekat pada akun platform pihak ketiga tersebut, baik yang Anda input pada Platform secara langsung atau yang telah Anda input pada platform pihak ketiga, meliputi diantaranya:
Nama;
Email;
Nomor Induk Pegawai yang tertera pada Platform Telkom;
Tempat dan tanggal lahir;
Jabatan dan Posisi;
Alamat; dan
Nomor telepon.
iv.
Data Pribadi yang diberikan merupakan Data Anda yang benar, lengkap, akurat, dan tidak menyesatkan. Apabila Pengguna memberikan pernyataan dan jaminan, informasi atau Data Pribadi yang tidak benar, tidak jelas, tidak akurat, atau tidak lengkap, maka myDigilearn berhak menolak permohonan pembuatan Akun myDigilearn dan menangguhkan atau memberhentikan sebagian atau seluruh Layanan myDigilearn yang diberikan kepada Pengguna. Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas Data yang diberikan dan melepaskan Kami dari seluruh konsekuensi yang timbul.
v.
Anda dengan ini membebaskan Kami dari seluruh konsekuensi yang timbul dari kelalaian atau kesalahan Anda dalam menjaga kebenaran, kelengkapan, dan akurasi Data Pribadi Anda, dan kegagalan Anda untuk menjaga validitas, kelengkapan, keakuratan Data Pribadi yang dikirimkan kepada Kami. Namun, Kami tetap berkomitmen untuk memproses Data Pribadi Anda sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga Kami akan melakukan langkah-langkah yang wajar untuk memastikan akurasi, kelengkapan, dan konsistensi Data Pribadi tersebut.
b.
Dalam melakukan penyerahan Data Pribadi, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah pihak yang cakap secara hukum untuk melakukan penyerahan Data Pribadi kepada Kami, dan apabila:
i.
Anda merupakan seorang individu yang belum berusia 18 (delapan belas) tahun dan belum pernah menikah, maka Kami menganggap bahwa penyerahan Data Pribadi oleh Anda telah disetujui oleh orang tua/wali yang sah untuk mewakili Anda;
ii.
Anda merupakan pihak yang berbentuk badan atau entitas, maka Kami menganggap bahwa penyerahan Data Pribadi Anda dilakukan oleh perwakilan yang sah untuk mewakili badan atau entitas Anda dan memiliki kewenangan atas kuasa atau direktur; dan
iii.
Apabila Kami menemukan bahwa Data Pribadi diserahkan kepada Kami oleh pihak yang tidak memiliki kewenangan, maka Kami berhak untuk menolak atau tidak menggunakan Data Pribadi tersebut.
2. Pengolahan dan Penganalisaan Data PribadiKami hanya akan menggunakan Data Pribadi Anda untuk kepentingan-kepentingan sebagai berikut:
a.
Memastikan layanan dapat berfungsi sebagaimana mestinya, termasuk personalisasi konten dan pengelolaan akun.
b.
Melakukan analisis untuk memahami kebutuhan Anda, mengidentifikasi pola penggunaan, serta memperbaiki produk dan fitur yang tersedia.
c.
Mengelola risiko keamanan, melindungi data pengguna dari akses tidak sah, dan mematuhi kewajiban hukum yang berlaku.
d.
Mengirimkan informasi terkait akun, pembaruan layanan, atau materi pemasaran, yang diatur lebih lanjut pada bagian III nomor 7.
e.
Setiap penggunaan data pribadi lainnya akan dilakukan hanya berdasarkan persetujuan yang telah diberikan oleh Anda.
3. Penyimpangan Data Pribadi
a.
Data Pribadi Anda yang disimpan dalam myDigiLearn telah melalui proses verifikasi dan terenkripsi selama Platform dan layanan beroperasi.
b.
Kami akan menyimpan Data Pribadi Anda, selama:
Diperlukan untuk memenuhi tujuan-tujuan sebagaimana dimaksud dalam Kebijakan Privasi ini;
Diperbolehkan atau dipersyaratkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku;
Anda tidak melakukan permohonan penghapusan/pemusnahan atas Data Pribadi Anda yang Kami simpan atau Anda tidak mencabut persetujuan Anda untuk Kami menyimpan Data Pribadi Anda; dan/atau
Permintaan Anda untuk penghapusan/pemusnahan atas Data Pribadi Anda yang Kami simpan telah ditolak oleh Kami atas dasar pertimbangan yang ditetapkan dalam Kebijakan Privasi ini.
c.
Apabila Platform dan layanan myDigiLearn sudah tidak beroperasi, myDigilearn berhak menyimpan dan menggunakan Data Pribadi Anda sampai paling lama 5 (lima) tahun.
d.
Kami bekerja sama dengan pihak ketiga, yaitu Amazon Web Services untuk kepentingan pelaksanaan penyimpanan data-data yang ada pada Platform, termasuk Data Pribadi dan data terkait infrastruktur dan server. Namun, Kami selalu berupaya untuk melakukan pengamanan yang semestinya berdasarkan pada jenis dan sensitivitas data yang disimpan.
4. Keamanan dan Privasi Data Pribadi
a. Keamanan
Kami akan melindungi dan mengamankan Data Pribadi Anda, baik Data Pribadi Umum maupun Data Pribadi Spesifik, yang tersimpan dalam sistem penyimpanan Kami termasuk membatasi akses terhadap Data Pribadi Anda kepada karyawan Kami berdasarkan kebutuhan yang jelas. Pemrosesan Data Pribadi Anda hanya akan dilakukan dengan tata cara yang diizinkan dan diharuskan untuk menjaga Data Pribadi Anda dari tindakan Pemrosesan Data Pribadi oleh pihak-pihak yang tidak berwenang dan dari tindakan Pemrosesan Data Pribadi yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, kehilangan yang tidak disengaja, pemusnahan dan kerusakan atau risiko serupa yang tidak disengaja dengan mengambil dan menerapkan langkah-langkah hukum, organisasi dan teknis yang wajar.
Anda bertanggung jawab terhadap keamanan Data Pribadi yang digunakan untuk mengoperasikan Layanan termasuk di dalamnya password, kode OTP, atau kode keamanan (security code) lainnya untuk mencegah penyalahgunaan oleh pihak lain.
Walaupun myDigiLearn telah menggunakan upaya terbaiknya untuk menjaga dan melindungi Data Pribadi Anda, perlu diketahui bahwa penggunaan jaringan internet untuk pengiriman, pembagian, pengunggahan, ataupun penyampaian data melalui internet tidak akan pernah sepenuhnya aman, mengingat jaringan internet dapat diakses oleh pihak manapun dan terdapat risiko-risiko sehubungan dengan penyediaan dan pemanfaatan jaringan internet yang berada di luar kendali dan pengawasan Kami. Penyediaan Data Pribadi oleh Anda akan menjadi risiko Anda sendiri. Namun, dalam hal terjadi kegagalan terhadap perlindungan Data Pribadi tersebut, myDigiLearn akan memberitahukan secara tertulis kepada Anda sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
b. Privasi
Data Pribadi Anda akan digunakan hanya untuk keperluan penyelenggaraan Layanan myDigilearn dan tidak akan diserahkan, ditampilkan, diungkapkan kepada pihak ketiga tanpa persetujuan Pengguna dan/atau Pelanggan, kecuali terdapat permintaan data dari Aparat Penegak Hukum atau Pejabat yang berwenang lainnya maupun karena diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan.
5. Perubahan dan Pembaruan Data Pribadi
Anda menjamin untuk melakukan pembaruan Data Pribadi Anda, apabila terjadi perubahan atas Data Pribadi yang telah Anda serahkan kepada Kami. Kami membutuhkan Anda untuk melakukan pemutakhiran Data Pribadi untuk tujuan keamanan, relevansi Data Pribadi, dan pencegahan tindakan kriminal.
Anda juga wajib dengan segera melakukan pembaruan Data Pribadi, apabila Kami meminta Anda untuk melakukan pemutakhiran Data Pribadi berdasarkan salah satu atau lebih hal-hal di bawah ini:
Temuan Kami atas perubahan terhadap Data Pribadi Anda yang telah Anda serahkan sebelumnya kepada Kami;
Temuan Kami atas indikasi ketidaksesuaian transaksi dengan profil Anda, atau peningkatan risiko yang signifikan atas hasil customer due diligence (“CDD”) Kami terhadap Anda selaku pengguna Layanan Kami; dan/atau
Temuan Kami atas indikasi adanya tindakan kriminal dan/atau pelanggaran hukum secara umum.
Apabila Kami meminta Anda untuk melakukan pemutakhiran Data Pribadi Anda karena alasan-alasan sebagaimana dimaksud dalam huruf b di atas, maka Kami akan menginformasikan dan memberikan batas waktu untuk Anda melakukan pemutakhiran Data Pribadi tersebut.
Apabila Anda gagal untuk melaksanakan pemutakhiran Data Pribadi Anda secara valid, benar, lengkap, dan jelas setelah berakhirnya batas waktu sebagaimana dimaksud pada huruf c, maka Kami berhak untuk melakukan penundaan dan/atau penghentian Layanan.
6. Pengungkapan dan PembagianDengan ini menjamin bahwa myDigiLearn hanya akan menampilkan, mengumumkan, mengirimkan, menyebarluaskan, dan/atau membuka akses Data Pribadi Anda dalam sistem berdasarkan keadaan seperti berikut:
Atas Persetujuan Anda kecuali ditentukan lain oleh ketentuan perundang-undangan;
Telah dilakukan verifikasi keakuratan dan kesesuaian dengan tujuan perolehan dan pengumpulan Data Pribadi tersebut; dan
Untuk keperluan proses penegakan hukum, di mana penyelenggara sistem elektronik wajib memberikan Data Pribadi yang terdapat dalam sistem elektronik atau Data Pribadi yang dihasilkan oleh sistem elektronik atas permintaan yang sah dari aparat penegak hukum berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.
7. Materi Pemasaran dan Promosi
Sesuai tujuan yang telah Kami sampaikan melalui Kebijakan Privasi ini, Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk mengirimkan materi pemasaran dan promosi terkait produk dan layanan kami. Anda dapat berhenti berlangganan dari komunikasi pemasaran ini kapan saja dengan cara menghubungi melalui fitur “Helpdesk” atau “Contact Us”.
8. Penghapusan dan Pemusnahan Data Pribadi
Pemusnahan Data Pribadi dalam myDigiLearn hanya dapat dilakukan jika:
Data Pribadi Anda yang berada dibawah kendali myDigiLearn tidak lagi relevan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya;
Telah melewati ketentuan jangka waktu penyimpanan Data Pribadi dalam sistem elektronik berdasarkan peraturan perundang-undangan atau sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya yang secara khusus mengatur di masing-masing instansi pengawas dan pengatur sektor untuk itu;
Adanya permohonan yang Anda lakukan sesuai dengan ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini.
Penghentian akses dan/atau Layanan serta penghapusan Platform atau Aplikasi tidak serta merta menghapus atau memusnahkan Data Pribadi Anda.
9. Hak Penngguna
Pemusnahan Data Pribadi dalam myDigiLearn hanya dapat dilakukan jika:
Kami melakukan pemrosesan Data Pribadi sesuai dengan ketentuan Peraturan Perundang-undangan. Oleh karena itu, tanpa mengesampingkan ketentuan lain dalam Kebijakan Privasi ini, Kami menghormati hak-hak Anda yang telah dijamin oleh Peraturan Perundang-undangan. Sepanjang dimungkinkan oleh Peraturan Perundang-undangan, Anda dapat menggunakan hak Anda dengan menghubungi Kami melalui fitur “Helpdesk” atau “Contact Us” dan menyampaikan rincian jenis hak dan identitas Anda.
Kami berhak melakukan penolakan atas penggunaan hak yang Anda ajukan berdasarkan hasil verifikasi faktual yang kami lakukan dan/atau alasan lain yang dimungkinkan oleh Peraturan Perundang-undangan di bidang Pelindungan Data Pribadi.
Penghentian akses dan/atau Layanan serta penghapusan Platform atau Aplikasi tidak serta merta menghapus atau memusnahkan Data Pribadi Anda.
IV. PENYELESAIAN PERSELISIHANSetiap perselisihan yang timbul antara Anda dengan Kami mengenai Syarat Ketentuan dan Kebijakan Privasi Platform akan diutamakan untuk diselesaikan secara musyawarah dan mufakat. Apabila musyawarah mufakat tidak dapat diselesaikan dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari, maka Anda setuju bahwa tindakan hukum apapun atau perselisihan yang nantinya dapat timbul dari Syarat Ketentuan dan Kebijakan Privasi ini akan diselesaikan secara eksklusif dalam yurisdiksi Republik Indonesia.
V. FORCE MAJEURE
Dalam hal terjadi hal-hal memaksa (force majeure), Anda setuju untuk membebaskan Kami dari setiap tuntutan dan tanggung jawab, jika Kami tidak dapat memfasilitasi layanan, termasuk memenuhi instruksi yang Anda berikan melalui Platform, baik sebagian maupun seluruhnya, karena suatu Force Majeure.
Atas terjadinya Force Majeure, dengan itikad baik Kami akan mengambil langkah-langkah yang wajar dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk memperbaiki Layanan Kami.
Dalam hal terjadinya Force Majeure, Kami akan memberitahukan secara tertulis melalui email dan/atau website kepada Anda selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender sejak terjadinya peristiwa Force Majeure tersebut.
VI. PEMBAHARUAN/AMANDEMEN
Kami dapat meninjau dan mengubah Syarat Ketentuan dan Kebijakan Privasi ini atas kebijakan Kami sendiri untuk memastikan bahwa ketentuan-ketentuan dalam Syarat Ketentuan dan Kebijakan Privasi ini konsisten dengan perkembangan Kami di masa depan, dan/atau jika terdapat perubahan peraturan perundang-undangan dan/atau perintah dari Otoritas Berwenang untuk Kami mengubah ketentuan dalam Syarat Ketentuan dan Kebijakan Privasi ini.
Kami akan memberitahu Anda mengenai perubahan sebagaimana dimaksud dalam nomor 1 di atas melalui pemberitahuan publik pada Platform dan/atau Aplikasi Kami, atau melalui pemberitahuan khusus ke alamat email Anda ataupun kontak Anda yang terdaftar pada sistem Kami.
Anda setuju bahwa Anda bertanggung jawab sendiri untuk meninjau Syarat Ketentuan dan Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mengetahui informasi terbaru mengenai Platform dan/atau Aplikasi Kami. Mohon untuk secara berkala dan teratur mengunjungi website dan/atau Aplikasi Kami, dan menjaga email dan/atau kontak Anda selalu aktif dan benar serta mengecek email dan/atau kontak Anda secara teratur agar Anda dapat terinformasi mengenai Syarat Ketentuan dan Kebijakan Privasi Kami dari waktu ke waktu.
Anda wajib memastikan bahwa kontak Anda yang terdaftar dalam Layanan adalah benar dan selalu aktif untuk menghindari kegagalan dalam penyampaian pemberitahuan pembaruan Kebijakan Privasi ini.
VII. PENGAKUAN DAN PERSETUJUAN
Anda menjamin bahwa segala data yang diberikan dalam bentuk apapun untuk menggunakan Layanan ini adalah benar milik Anda dan bukan diperoleh dari informasi pribadi milik pihak ketiga manapun tanpa izin yang sah, sehingga segala hal yang timbul sehubungan dengan pemberian dan kebenaran data-data tersebut menjadi tanggungjawab penuh dari Anda.
Dengan menyetujui Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Syarat Ketentuan dan Kebijakan Privasi ini dan menyetujui semua ketentuannya. Secara khusus, Anda setuju dan memberikan izin kepada kami untuk melakukan Perolehan, Pengumpulan, Pengolahan, Penganalisissan, Penyimpanan, Perbaikan, Pembaruan, Penampilan, Pengumuman, Transfer, Penyebarluasan, Pengungkapan, dan Pemusnahan atau Penghapusan Data Pribadi Anda sesuai dengan ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini.
Jika Anda berada di bawah persyaratan usia minimum atau termasuk dalam kategori anak-anak dan/atau penyandang disabilitas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka Anda wajib memastikan telah mendapatkan persetujuan dari orang tua (ayah atau ibu) atau wali Anda sesuai dengan peraturan yang berlaku.
VIII. CARA MENGHUBUNGI KAMI
Cara terbaik untuk menghubungi Kami adalah dengan menghubungi melalui fitur “Helpdesk” atau “Contact Us”. Kami dengan senang hati akan mendengar pertanyaan, kekhawatiran, dan umpan balik Anda tentang layanan Kami.
Contact Us
+62 812 2020 4104
support@mydigilearn.id
Jl. Gegerkalong Hilir, Kec. Sukasari, Kota Bandung. Jawa Barat, Indonesia.